Objek Wisata Bahari Di Kota Malang Jawa Timur


Travel Hitz - Kalau kita berbicara mengenai kota yang satu ini pasti anda sudah tidak asing lagi bukan dengan kota yang memiliki sebutan Kota Apel ini. Kota Malang disebut sebagai Kota Apel karena memiliki begitu banyak perkebunan apel yang dijadikan sebagai agrowisata.

Selain terkenal dengan perkebunan apelnya, kota Malang juga terkenal sebagai kota yang memiliki destinasi pariwisata paling lengkap di Jawa Timur. Maka dari itu, tidak salah jika kota ini memiliki keunggulan di berbagai sektor pariwisata, khususnya di sektor objek wisata bahari di kota Malang Jawa Timur.

Objek Wisata Bahari di Kota Malang
Berikut beberapa nama objek tempat wisata bahari yang dapat anda kunjungi di kota Malang :

Pantai Sendang Biru ( Pulau Sempu )
Pantai yang memiliki eksotisme yang sangat luar biasa ini terletak sekitar 30 km di selatan kota Malang. Di pantai ini terdapat sektor utama yang wajib anda kunjungi yaitu Pulau Sempu. Pulau Sempu berada sekitar 12 km dari bibir pantai Sendang Biru. Untuk sampai ke Pulau Sempu anda harus menyeberang dengan menyewa perahu nelayan yang sudah diberi tarif seharga Rp. 100.000,-. Tidak sampai disitu, setelah anda tiba di Pulau Sempu anda masih harus berjalan kaki sekitar 1 jam untuk sampai di Segara Anakan. Segara Anakan inilah yang menjadi tempat terfavorit para wisatawan.

Pantai Balekambang
Pantai yang berjarak 65 km dari kota Malang ini memiliki kemiripan dengan Pantai Tanah Lot, Bali. Hal ini dikarenakan Pantai Balekambang memiliki pasir putih yang terbentang sejauh 2 km dan ditepi selatan terdapat pura megah yang dikenal dengan Pura Amertha Jati yang dihubungkan dengan jembatan kayu berjarak 200 meter. Jika anda berkunjung ke pantai ini terutama ke Pura Amertha Jati, anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dan merasakan suasana mistis di pura tersebut.

Pantai Kondang Merak
Pantai ini terletak berdekatan dengan Pantai Balekambang. Berbeda dengan Pantai Balekambang yang ramai dengan pengunjung, Pantai Kondang Merak ini jarang dikunjungi oleh para wisatawan karena akses jalannya yang rusak parah. Namun, Pemerintah Kabupaten Malang sudah memperbaiki infrastruktur di pantai ini sehingga memudahkan pengunjung yang ingin ke berwisata ke lokasi ini. Meskipun akses jalan yanng sudah tidak rusak lagi, untuk mencapai bibir Pantai Kondang Merak anda harus menempuh medan berbatu yang dapat menantang anda. Setibanya di bibir pantai anda bisa melihat hamparan pasir putih yang bersih dan masih alami ini. Selain itu, di pantai ini terdapat Gereja megah tepat ditepi bibir pantai yang bisa anda kunjungi.

Pantai Licin
Pantai ini terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang. Rute menuju pantai ini sangat menantang karena melewati jalan yang naik turun dan berliku. Di pantai ini anda bisa melihat bebatuan andesit dari letusan Gunung Semeru. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna hitam dan menambah keunikan serta kecantikan dari Pantai Licin ini. Warna hitam pada pasir pantai tersebut berasal dari aliran lahar Gunung Semeru yang bermuara disisi timur Pantai Licin ini. Dan yang terakhir, di pantai ini anda bisa menyaksikan sunset dan sunrise yang sangat menakjubkan dan pastinya memberikan kesan tersendiri bagi anda yang pernah berkunjung ke Pantai Licin ini.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai Objek wisata bahari Di Kota Malang, Jawa Timur. Selamat berkunjung dan berlibur.

Artikel Travel Hitz Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top