Objek Wisata Danau Segitiga Di Kabupaten Lumajang


Travel Hitz - Anda pasti pernah mendengar orang menyebut tentang danau segitiga bukan jika anda singgah di Kabupaten Lumajang khususnya di kecamatan Klakah. Di kecamatan Klakah memang terdapat kawasan danau segitiga karena tempat danau tersebut yang saling berdekatan. Kawasan danau segitiga ini merupakan salah satu kawasan wisata yang sedang ramai diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.
Seperti apa sih danau segitiga tersebut ? Yuk, simak informasi berikut ini.

Danau segitiga di Klakah
Sebenarnya danau segitiga ini merupakan 3 danau atau ranu yang letaknya berdekatan di suatu kawasan yang berada di kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Dikutip dari eastjava.com, berikut informasi mengenai ketiga danau tersebut :

Ranu Klakah
Ranu Klakah terletak di Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah yang berjarak sekitar 20 km dari kota Lumajang. Ranu Klakah ini berada pada ketinggian 900 meter dari permukaan laut dengan luar 22 hektar dan memiliki kedalaman danau yang mencapai 28 meter. Disini anda tidak hanya disuguhkan dengan wisata air dari Ranu Klakah itu sendiri, melainkan anda juga dapat menikmati keindahan Gunung Lamongan yang posisinya berda di belakang Ranu Klakah ini. Udara disini sangat sejuk dan segar. Di kawasan Ranu Klakah ini terdapat banyak penjual buah nangka yang menjadi cirri khas makanan disini dan menjadi daya tarik tersendiri bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

Ranu Bedali
Danau yang satu ini juga berasa di Desa yang sama dengan Ranu Klakah. Namun berbeda dengan Ranu Klakah, danau ini memiliki ketinggian sekitar 700 meter dari permukaan laut dengan luas danau mencapai 25 hektar dan dengan kedalaman danau yang mencapai 28 meter. Danau Bedali ini sangat unik karena permukaan airnya yang berada jauh di bawah permukaan tanah, sehingga bagi anda yang berkunjung ke Ranu Bedali dan ingin mencapai daratan tepi danau tersebut, anda harus berhati-hati karena karena letak danau yang berda di jauh di bawah permukaan tnah tadi.

Ranu Pakis
Jika posisi anda berada di Ranu Klakah, maka untuk ke Ranu yang satu ini anda hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit menuju Ranu Pakis ini. Ranu pakis ini memiliki ketinggian 600 meter dari permukaan laut dengan luas danaunya yaitu 50 hektar dan kedalaman danau yang mencapai 26 meter. Sama seperti di Ranu Klakah, jika anda memasuki kawasan Ranu pakis, anda juga akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan Gunung Lamongan yang tampak terlihat sangat dekat berada di belakang danau. Selain itu dengan kondisi alam yang masih murni menjadi daya tarik tersendiri bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke wisata Ranu Pakis ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda mengenai Objek wisata danau segitiga di Kabupaten Lumajang. Selamat berkunjung dan semoga informasi diatas dapat dijadikan inspirasi bagi anda para pecinta alam dan lingkungan.

Artikel Travel Hitz Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top