Pahami Tips Wisata Ini Sebelum Berlibur Di Myanmar


Travel Hitz - Myanmar memang menjadi salah satu negara ASEAN yang ramai dengan kunjungan wisatawan dari berbagai negara, bahkan warga negara Indonesiapun ada banyak yang berbondong – bondong berlibur di Myanmar. Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam sampai dengan wisata kuliner bisa kita temukan di Myanmar.

Mungkin anda juga tertarik untuk melakukan perjalanan wisata di Myanmar? Disini kami akan berikan tips wisata yang harus anda pahami sebelum berlibur di Myanmar. Apa saja tips wisata di Myanmar ini? Yuk langsung saja kita simak informasinya!

Tips Wisata Sebelum Berlibur Di Myanmar
Bagi anda yang memang ingin berlibur di negara Myanmar dan ingin mendapatkan semua sensasi serunya wisata disana, Tips wisata sebelum berlibur di Myanmar yang harus anda tahu dan harus anda siapkan dengan benar diantaranya :

Perhatikan Akomodasi
Seperti halnya di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, infrastruktur di Myanmar juga masih sangat terbatas. Bahkan Yanon dan Bagan juga masih terbatas. Karena itu ketika anda akan berlibur di Myanmar upayakan anda cari tahu dulu dimana tempat menginap terbaik yang bisa anda temukan dan cari tahu akomodasi yang ada disana supaya bisa siap sedia ketika berada di Myanmar.

Serba – Serbi Uang
Myanmar sudah tidak seperti dahulu dimana dulu penduduk lokal masih menerima pembayaran dengan dolar Amerika Serikat. Sekarang penduduk Myanmar menggunakan mata uang Kyat yang merupakan mata uang Myanmar untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Jaga Komunikasi
Ada satu trik yang biasa dilakukan oleh para wisatawan yang melakukan kunjungan wisata di Myanmar yaitu mengganti SIM Card. Bukan lagi provider negara asal, namun mengganti SIM card lokal. Terkait poin ini, pemecahannya sangat mudah karena kini banyak gerai yang sudah menyediakan SIM Card dengan harga yang terjangkau sehingga dengan ini komunikasi anda masih bisa tetap terjaga.

Travel Advice
Beberapa wilayah yang ada di Myanmar memang masih tertutup bagi orang asing terkait konflik antara pemerintah dengan sederet etnis di timur dan utara Myanmar. Sebagian daerah yang dimaksud berada dalam wilayah konflik ini diantaranya Kachin dan Shan. Meski terus mengalami perubahan, jangan lupa untuk anda memeriksa travel advice dari pihak pemerintah Indonesia supaya anda tetap aman ketika melakukan kunjungan wisata di Myanmar dalam berbagai situasi yang terjadi disana.

Pilih Kuliner Murah 
Karena perjalanan wisata ke luar negeri juga terkait dengan wisata kuliner, upayakan anda selektif memilih wisata kuliner. Pilih wisata kuliner terbaik Myanmar yang menawarkan harga terjangkau untuk wisatawan.

Nah, demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Tips Wisata Sebelum Berlibur Di Myanmar bermanfaat.

Artikel Travel Hitz Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top